Arema FC Catatkan 20 Laga Tanpa Kekalahan

By ommed


nusakini.com - Persija Jakarta gagal menuai tiga poin ketika menghadapi tim papan atas, Arema FC, pada pekan lanjutan Liga 1 2021/22, Sabtu (5/2) malam WIB. Pada pertandingan ini, Persija tidak diperkuat beberapa pemain andalan mereka, seperti Maman Abdurrahman, juga Makan Konate.

Selain absennya beberapa pemain karena Covid-19, Persija juga tidak dikawal oleh pelatih Sudirman di tepi lapangan. Meski demikian, tim ibu kota mampu memberi perlawanan serius kepada Arema, yang notabene sedang menjadi salah satu tim favorit juara Liga 1 musim ini.

Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Persija mengerahkan Marko Simic di lini depan, ditemani oleh Osvaldo Haay dan Riko Simanjuntak di kedua sisinya. Untuk lini tengah, Macan Kemayoran memainkan Syahrian Abimanyu sejak menit awal, bersama Rohit Chand dan Braif Fatari.

Menit ke-40 Persija mampu memecah kebuntuan melalui Marko Simic. Berawal dari usaha Osvaldo Haay yang mampu ditepis oleh Teguh Amiruddin, bola liar digarap langsung oleh Simic yang berhasil lepas dari kawalan. Persija memimpin 1-0, hingga babak pertama tuntas.

Arema punya beberapa peluang yang membahayakan gawang kawalan Adixi Lenzivio. Seperti tendangan bebas Carlos Fortes yang membentur mistar gawang. Sebenarnya bola sempat terpantul ke badan Adixi, tapi masih aman tidak melewati garis gawang.

Pada babak kedua, Arema semakin agresif dalam menggalang serangan. Usaha mereka menemui hasil pada menit ke-57. Umpan cantik dari Johan Ahmat Farisi bisa disantap oleh Carlos Fortes dengan tendangan yang mantap hingga tak terjangkau Adixi.

Sebenarnya ada beberapa peluang emas yang bisa membuat Arema menutup laga ini dengan kemenangan, tapi keberuntungan tidak bersama Singo Edan. Pertandingan berakhir 1-1, dan Arema mempertahankan rekor tidak terkalahkan dalam 20 pertandingan. (gi/om)